5 Pemain dengan Nomor Punggung 20 Arsenal Sebelum Jorginho

5 Pemain dengan Nomor Punggung 20 Arsenal Sebelum Jorginho

Mxbetvn88.com – 5 Pemain dengan Nomor Punggung 20 Arsenal Sebelum Jorginho. Jorginho resmi pindah ke Arsenal. Jorginho akan mengenakan nomor punggung 20 di klub barunya itu.

Arsenal mendatangkan Jorginho pada hari penutupan jendela transfer musim dingin 2023. Gelandang Italia telah ditransfer dari klub rival Chelsea.

Baca Juga: 6 Pemain Argentina Termahal yang Tampil di Liga Inggris

Arsenal harus membayar €11,3 juta untuk membawa Jorginho ke Emirates Stadium. Kontrak pemain berusia 31 tahun itu berlaku hingga 30 Juni 2024.

Sebelum Jorginho, banyak pemain yang mengenakan nomor punggung 20 saat bermain untuk Arsenal. Siapa mereka?

5 Pemain dengan Nomor Punggung 20 Arsenal Sebelum Jorginho

Lima pemain Arsenal terakhir yang mengenakan nomor punggung 20 sebelum kedatangan Jorginho.

1. Nuno Tavares

Nuno Tavares
Nuno Tavares

Tavares menjadi pemain Arsenal terakhir yang mengenakan nomor punggung 20 dan telah meninggalkan The Gunners pada musim panas 2022.

Tavares bergabung dengan Arsenal dari Benfica pada musim panas 2021. Dia tampil dalam 28 pertandingan untuk The Gunners.

Namun, Tavares dinilai gagal memanfaatkan peluangnya untuk menggantikan Kieran Tierney yang cedera. Karena itu, Mikel Arteta memutuskan untuk meminjamkannya ke Marseille.

2. Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi
Shkodran Mustafi

Arsenal menghabiskan 41 juta euro untuk mendatangkan Shkodran Mustafi pada 2014. Meski direkrut dengan harga yang lumayan, performa Mustafi di lini belakang The Gunners cenderung tidak konsisten.

Mustafi tidak pernah menjadi pilihan terbaik di bawah Mikel Arteta. Bek asal Jerman itu baru memainkan 28 pertandingan bersama skuad Arteta di Emirates Stadium.

Arsenal mengakhiri kontrak Mustafi pada Februari 2021. Dia kemudian melanjutkan karirnya di Schalke sebelum bermain untuk Levante.

3. Mathieu Flamini

Mathieu Flamini
Mathieu Flamini

Flamini bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2004 dari klub Prancis, Marseille. Ia menjadi andalan lini tengah The Gunners.

Flamini bermain empat musim di Stadion Emirates sebelum pindah ke Milan. Dia menghabiskan lima tahun di San Siro sebelum dipanggil kembali oleh Arsenal.

Flamini kemudian kembali ke London pada musim panas 2013. Flamini melanjutkan karirnya di Crystal Palace setelah menghabiskan tiga tahun pada periode kedunya di Arsenal.

4. Johan Djourou

Setelah belajar di Akademi, Johan Djourou menghabiskan sembilan musim di Arsenal. Tapi dia tidak selalu menjadi pilihan pertama di London Utara.

Selama berada di Arsenal, pemain internasional Swiss itu dipinjamkan ke beberapa klub seperti Birmingham, Hannover dan Hambur.

Djourou hanya membuat 144 penampilan untuk Arsenal, mencetak satu gol dan memberikan enam assist. Dia memutuskan untuk meninggalkan Emirates Stadium pada tahun 2014.

5. Philippe Senderos


Philippe Senderos yang berposisi sebagai bek tengah menghabiskan sebagian besar karirnya di Premier League. Ia membela Arsenal dari tahun 2003 hingga 2010.

Bek asal Swiss itu lebih sering digunakan di Arsenal sebagai pelapis. Senderos juga dipinjamkan ke dua klub berbeda, yaitu Milan dan Everton.

Selama karirnya di Arsenal, Senderos tampil sebanyak 117 kali dan mencetak empat gol. Usai membela The Gunners, Senderos pindah ke Fulham secara gratis.

Joshua Green

Learn More →